Tips Menata Ruang Kamar Tidur Menjadi Lebih Nyaman - MOTIVE Bedding

Tips Menata Ruang Kamar Tidur Menjadi Lebih Nyaman

1 bulan yang lalu      Tips

Kita menghabiskan lebih banyak waktu di kamar tidur daripada di ruangan lain di rumah. Meskipun sebagian besar waktu untuk tidur, tetapi kita memulai dan mengakhiri hari-hari kita di sana. Ruangan yang terorganisir dengan baik dapat memperbaiki mood Anda saat Anda membutuhkan istirahat, dan luangkan hari Anda menjadi awal yang baik saat Anda bangun.

Perencanaan kamar tidur dimulai dengan mempelajari ukuran tempat tidur standar, yang mana yang Anda sukai dan mana yang tidak, sesuai dengan rencana Anda. Furnitur kamar tidur lainnya hadir dalam berbagai ukuran. Begitu Anda menentukan dimensi kamar dan tempat tidur Anda, Anda bisa membuat keputusan bagus tentang meja rias, kursi, tempat tidur dan lain sebagainya.

Dengan ruang yang luas, Anda akan memiliki titik masuk dan rute sirkulasi, dan mungkin area berpakaian atau tempat duduk. Jaga agar area masuk berukuran 1 sampai 2 meter. Dimensi untuk area berpakaian dan tempat duduk semuanya bergantung pada kebutuhan dan ruang yang Anda miliki.

  • Tempat tidur.
    Untuk ukuran tempat tidur Anda bisa menentukan ukuran sendiri dan furnitur yang digunakan termasuk lampu tidur-nya. Pertimbangkan pembelian furnitur dengan lebih baik. Suatu saat Anda mungkin akan pindah ke rumah lain, dan ukuran furnitur yang terlalu besar mungkin sulit dipasang di tempat lain. Ukuran tempat tidur akan mendominasi ruangan, namun tempat tidur berukuran besar menuntut perhatian estetika.
  • Bangku.
    Anda mungkin menginginkan bangku di sisi tempat tidur Anda. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mengenakan sepatu dan kaus kaki tanpa mengganggu tempat tidur yang baru saja dirapikan. Bangku bisa berukuran hampir sepanjang lebar tempat tidur dan membiarkan cukup tempat bagi seseorang untuk berjalan di sekitarnya.
  • Lampu tidur.
    Lampu tidur menjadi elemen penting di dalam ruang tidur Anda. Hati-hati mempertimbangkan ukuran lampu tidur, tinggi dan diameternya. Beberapa jenis kasur di pasaran ukurannya relatif tinggi, sesuaikan dengan ketinggian lampu tidur juga.
  • Meja rias.
    Meja rias sangat bervariasi ukurannya, tapi yang paling penting untuk diperhatikan saat merencanakan kamar tidur adalah harus ada dinding untuk menampung tempat tidur dan dinding untuk mengakomodasi meja rias. Anda dapat menemukan meja rias kecil berukuran lebar 1 meter, namun kebanyakan orang menginginkan meja rias yang berukuran lebar 1,5 sampai 2 meter. Meja rias biasanya memiliki ketinggian sekitar 1 sampai 2 meter, namun beberapa desain ada yang lebih tinggi.
  • Kursi.
    Kursi kecil yang nyaman memberikan dimensi tambahan ke kamar tidur. Sangat mudah untuk mengabaikan elemen ini untuk skema kamar tidur yang baru, tapi satu atau dua kursi bisa menjadi tempat peristirahatan yang bagus. Pilihlah kursi yang simpel dan cantik untuk mengisi ruang kamar tidur Anda. Jangan lupa sesuaikan warnanya dengan interior tempat tidur Anda.
  • Sudut.
    Ruang yang lebih padat mungkin memerlukan solusi yang tidak biasa. Kabinet sudut dari kaca dapat berfungsi menyimpan kain, koleksi dan foto.
  • Area kerja
    Jika Anda ingin tempat kerja di kamar tidur Anda, Anda akan memerlukan ruang untuk meja serta kursi, ditambah area sirkulasi agar bisa bekerja. Biarkan area minimal 1 x 2 meter di samping kebutuhan Anda untuk tempat tidur, meja rias dan lemari.

Sekian artikel dari kami, terimakasih sudah mengunjungi website Motive Bedding.




Komentar Artikel "Tips Menata Ruang Kamar Tidur Menjadi Lebih Nyaman"